perjalanan pulang kampung dari bogor-klaten (naek motor tentunya)


wahhhh.. bener2 nekat kowe.. (itu komentar2 yang pertama kali aq dapat setelah mereka tau apa yang aku lakukan)..

sebenere biasa aja menurutku tapi menurut mereka agak nekat..

hehe pulang kampung naek motor dari bogor menuju klaten tercinta.. mungkin karena pengalaman pertama jadi banyak yang ga percaya..

naek motor butut kesayangan grand 96 warna item polos knalpot racing, trus ada stiker yang nempel bertuliskan http://www.asoe.com haha.. ga penting ya..

perjalanan sudah direncanakan menggunakan jalur selatan…

sebenere emang sedikit nekat, knapa, why???

karena aq jalan sendiri, pake motor butut kesayangan, trus pengalaman pertama ga tau jalan pula (lumayan nekat kan??) tapi klo ga berani melakukan hal2 yang nekat2 bukan ringga zaixoe namanya..

23 desember 2009..

perjalanan dimulai pukul 4.30 waktu bogor, dengan keyakinan motor dinyalakan dari kosan dan berangkat,,

rute pertama perjalanan menuju puncak,, hemm terasa sangat dingin pagi2 buta jalan menuju puncak masih sangat sepi,, kira2 pukul 5.30 sudah sampai puncak pass. perjalanan masih lancar terlihat matahari terbit diatas puncak pass..

dari puncak perjalanan langsung saya lanjutkan tanpa istirahat menuju ke cianjur, tentunya melewati cipanas, dengan jalan menurun dan berkelok-kelok perjalanan menjadi semakin mengasikkan..

sekitar pukul 6.30 saya sampai di cianjur. belum istirahat juga soallnya saya targetkan istirahat setiap 3 jam.

dari cianjur perjalanan lanjut menuju bandung.. memakan waktu sekitar 1.5 jam jadi sekitar jam 8 saya sudah berada di bandung. istirahat buat sarapan sambil menikmati bandung di pagi menjelang siang hehe,,

ada sedikit masalah ternyata knalpot saya bocor, akhirnya terpaksa saya ganti knalpot yang baru dibandung,,

dari pada ga sampe rumah..!!

dari bandung lanjut menuju tasikmalaya, perjalanan masih lancar2 aja belum ada kendala..

sebenere pingin mampir2 kemana gitu , cuma karena pengalaman pertama jadi takut lo nyampenya kemaleman, hehe..

maklum punya rasa takut juga.

sampai tasik sekitar jam 10, lanjut ke ciamis sampai jam 11,

cisaga-banjar-majenang-karang pucung-wangon menempuh waktu sekitar 2.5 jam..

dengan jalan yang lumayan jelek huhhhh.. jadi menghambat perjalanan,,

jalan bergelombang ga jelas, kayak di iklan kondom pasti pada tau to. yo kayak gitu jalannya..

nah mulai dari sumpiuh ato tepatnya jam 1 hujan mulai turun…

menyedihkan,, tidak bisa menikmati perjalanan yang ada malah kedinginan, basah kuyup,, mau berteduh takut nyampenya kemaleman, akhirnya dengan tekad bulat saya lanjutkan perjalanan dibawah guyuran hujan berharap hanya sebentar saja hujannya..

ternyata setelah 1 jam 2 jam 3 jam,, hujan ga reda2 juga..

sumpiuh tambak, gombong, karanganyar, kebumen, prembun, kutoarjo, wates, dilalui selama 3,5 jam dibawah guyuran hujan yang ga reda2..

jam 4.30 sampe purworejo..

masih hujan juga,,menyebalkan,,

sampe jogja pukul 18.30 sampe rumah pukul 19.30..

ga banyak yang bisa diceritain soalnya hujan terus ga bisa mampir2 kemana2,,

mungkin nantai perjalanan pulang kebogor ada yang menarik,,

ditunggu saja kisah selanjutnya…..

to be continue….

by: zaixoe

Explore posts in the same categories: zaixoe sang pengembara

One Comment on “perjalanan pulang kampung dari bogor-klaten (naek motor tentunya)”

  1. hadi Says:

    eddaan..
    bener2 deh..

    ayo cerita selanjutnya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: